Bermain Imbang Hadapi Osasuna  2-2               

Dua Kali Unggul, Barcelona Gagal Bawa Poin 

Duel antara Osasuna dan Barcelona pada jornada 17 La Liga Spanyol, Ahad (12/12/2021). Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga ini

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona seakan ditinggalkan Dewi Fortuna setelah berhasil dua kali unggul lebih dulu tapi akhirnya harus berbagi poin dalam lawatannya ke markas Osasuna, Estadio El Sadar, Ahad (12/12/2021). Barcelona pulang dengan hanya membawa satu poin setelah ditahan imbang dengan skor 2-2. Barcelona langsung meraih keunggulan saat laga baru berjalan 12 menit lewat gol pemain mudanya, Nico Gonzalez. Memanfaatkan umpan dari Gavi, Nico sukses mengoyak jala gawang tim tuan rumah.Namun, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Osasuna langsung berhasil membalas dalam waktu dua menit saja.

David Garcia menjadi sosok yang membantu tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Berhasil memanfaatkan umpan dari Jon Moncayola, David Garcia memaksa Marc-Andre ter Stegen mengambil bola dari dalam gawangnya.Setelah kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama, Barcelona langsung berhasil unggul kembali hanya empat menit setelah babak kedua dimulai.Berawal dari serangan balik cepat, Abdessamad Ezzalzouli sukses menjebol gawang Osasuna setelah pemain bertahan tim tuan rumah gagal mengantisipasi datangnya bola ke jantung pertahanan mereka.

Gol ini sempat diprotes oleh pemain Osasuna. Penyebabnya karena sebelum Barcelona membangun serangan balik, terjadi handball yang dilakukan Sergio Busquets di kotak penalti Blaugrana.Wasit yang berada di dekat Busquets tidak menganggapnya sebagai handball, dan keputusan itu membuat para pemain Osasuna merasa dirugikan karena mereka pun sampai kebobolan.Namun, memasuki menit-menit krusial, Osasuna berhasil kembali menyamakan kedudukan. Adalah Chimy Avila, pemain yang masuk pada menit ke-68, berhasil mencetak gol kedua bagi tim tuan rumah pada menit ke-86.

Sepakan dari luar kotak penalti dilakukan oleh Avila setelah sempat terjadi kemelut di jantung pertahanan Barcelona selepas situasi sepak pojok.Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 2-2 bertahan. Barcelona yang sudah hampir membawa pulang tiga poin dari markas Osasuna harus kecewa karena akhirnya hanya bisa membawa satu poin saja. Barcelona pun tetap tertahan di posisi kedelapan dengan 24 poin, sementara Osasuna naik dari peringkat ke-11 ke posisi ke-10 dengan 21 poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar